oleh

Alhamdulillah, Insentif RT RW dan Linmas di Kecamatan Cipatat Cair

KBB, KAPERNEWS – Insentif untuk 1.276 orang Rukun Tetangga atau RT dan Rukun Warga atau RW, serta Linmas di Kecamatan Cipatat sudah mulai disalurkan, pada Rabu (30/3).

Plt. Camat Cipatat, Herry Heryana mengatakan, Hari ini Kecamatan Cipatat melaksanakan pembagian insentif kepada 767 RT dan 233 RW serta 276 Linmas.

“Sekarang insentif untuk 2 bulan, besarannya biasa seperti yang sudah yaitu perbulanya 200 ribu untuk ketua RW dan 100 ribu untuk ketua RT, sementara untuk Linmas 350 ribu. Tapi yang khusus dari desa melalui APBD itu berbeda dan mereka tetap dapatkan,” ungkapnya.

Sementara untuk penyalurannya sendiri, sambung Herry, karena waktunya sendiri mendesak jadi diterapkan skema dibagi perwilayah puskesmas.

“Pada hari ini kita wilayah Puskesmas Rajamandala, yaitu Desa Mandalasari, Desa Mandalawangi, Desa Ciptaharja dan Desa Rajamandala Kulon dilaksanakan di aula desa Rajamandala Kulon. Kemudian wilayah Puskesmas Cipatat, nanti Sarimukti, Kertamukti, Cipatat dan Citatah di aula kantor desa Cipatat. Kemudian untuk nyalindung dan Sumurbandung dan Cirawamekar di wilayah PKM Sumurbandung itu dilaksanakan di balai Desa Nyalindung. Desa Gunungmasigit sendiri nanti dilaksanakan secara mandiri di kantor desanya karena melihat jangkauan yang cukup jauh ke desa Nyalindung,” jelasnya menerangkan.

Lebih lanjut Herry mengatakan, Ini sebagai upaya ikhtiar kita, alhamdulillah pemerintah Kabupaten Bandung Barat melakukan percepatan. Meskipun ini tidak sebanding dengan kinerja mereka, tapi ini salah satu bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat memberikan insentif selama 2 bulan ini.

“Mudah-mudahan kita doakan kedepan seiring PAD Kabupaten Bandung Barat meningkat, covid nya selesai, mudah-mudahan pemerintah daerah dapat menyesuaikan kedepannya,” pungkasnya menambahkan.

Terpisah, Kosim Lukmana ketua RW 01, Desa Mandalasari, mengapresiasi upaya pemerintah yang telah mencairkan insentif RT, RW dan Linmas menjelang Ramadhan ini.

“Kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat, Pemerintah Kecamatan, dan Kepala Desa Mandalasari, dalam hal ini kami sangat mengapresiasi karena anggaran insentif ini pas turun menjelang bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

“Sekarang insentid diberikan jelang bulan suci Ramadhan, kami para RT, RW dan Linmas merasa terbantu walaupun nominal tidak maksimal. Mudah-mudahan kami berharap kepada pemererintah Kabupaten Bandung Barat menjelang lebaran nanti pun keluar lagi, juga kedepan ada peningkatan untuk insentif RT RW ini,” harapnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed