oleh

Pemdes Kertamukti Berupaya Beri Kemudahan Bagi Warganya Miliki Sertifikat Melalui Program PTSL

KBB, KAPERNEWS – Pemerintah Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, terus berupaya menuntaskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi warganya.

Dikatakan Sunaryo Kepala Desa Kertamukti, Program PTSL di Desa Kertamukti ini program kelanjutan sisa pekerjaan yang diajukan 2018, dimana pelaksanaannya Tahun 2019 Tahun 2020.

Dirinya melakukan pengecekan kembali dan ternyata di desa Kertamukti masih ada sisa yang sudah diukur namun belum pendataannya dan berbagai hal sekitar 534.

“Sampai saat ini baru bisa mengerjakan dengan data-data yang sudah ada sekitar 239,” ujarnya kepada kapernews ditengah penandatangan berkas PTSL, Selasa (29/3).

Lebih lanjut Sunaryo berharap, mudah-mudahan sisanya yang warga masyarakat siap untuk melaksanakan program pemerintah PTSL tersebut.

“Program PTSL ini sangat bermanfaat sekali untuk warga masyarakat, dimana ini untuk pengamanan pengadministrasian masing-masing warga, sehingga nantinya kedepan bahwa hak kepemilikan tanah betul-betul secara kenegaraannya dalam pengadministrasian,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ini juga bisa bermanfaat, kadang-kadang warga masyarakat begitu dapat sertifikat PTSL suka langsung di pakai jaminan dan ini bisa meningkatkan perekonomian. Warga masyarakat kami bisa berjualan, bisa berusaha, dikala dulu tidak bisa dijaminkan sekarang menjadi bisa digunakan sebagai jaminan,” beber Sunaryo.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed