oleh

Dinilai Mampu Besarkan Partai Demokrat, 10 Ketua PAC Solid Dukung Imam Tunggara Jadi Ketua DPC KBB

KBB, KAPERNEWS – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat rencananya akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 1443 Hijriyah nanti.

Pasalnya, kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat di periode 2017-2022 telah memasuki masa akhir jabatan di Tahun 2022 ini.

Menjelang Muscab tersebut, 10 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat se-Kabupaten Bandung Barat telah mendeklarasikan dukungan kepada Haji Imam Tunggara sebagai Calon Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat Periode 2022-2027, belum lama ini.

Ke 10 Ketua PAC Partai Demokrat itu terdiri dari ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Padalarang, Batujajar, Cipatat, Parongpong, Cihampelas, Rongga, Cisarua, Cikalong Wetan, Cililin dan Lembang.

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Cihampelas Anwar mengatakan, bahwa sepuluh jajaran PAC solid mendukung haji Imam Tunggara untuk memimpin sebagai Ketua DPC Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat.

Pihaknya menilai bahwa Haji Imam tunggara itu adalah kader terbaik Demokrat sejak 2009 sampai sekarang aktif di Partai Demokrat.

Selain itu menurutnya, Haji Imam Tunggara juga pernah menjadi anggota dewan DPRD KBB periode 2009-2014.
Jadi intinya Haji Imam Tunggara merupakan sosok figur intelektual dan juga aset partai yang mampu membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami sebagai kader partai demokrat yang ingin maju dan ingin besar, optimis bahwa Haji Imam Tunggara yang punya kemampuan untuk menjadikan partai Demokrat besar dan maju,” ujar Anwar kepada wartawan.

Hal senada dikatakan oleh ketua DPAC Kecamatan Cikalong Wetan Asep Saepulah, menurutnya Haji Imam Tunggara juga orangnya loyal terhadap partai dan juga loyal kepada bawahan.

“Mudah-mudahan setelah Haji Imam Tunggara terpilih menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Partai Demokrat itu bisa maju dan bisa mendongkrak suara dalam memenangkan pemilu di Tahun 2024 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Haji Imam Tunggara mengucapkan terimakasih kepada 10 PAC yang telah mendeklarasikan dukungan sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat dalam kontestasi muscab Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat.

Dukungan tersebut sudah dibuktikan dengan surat pernyataan dukungan secara tertulis diatas materai yang nanti akan disetorkan saat pendaftaran.

Menurutnya, dukungan tersebut menjadi sebuah motivasi dan insya alloh jika sudah terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat dirinya akan melaksanakan perbaikan dan penguatan struktur Partai agar Partai Demokrat di Kabupaten bandung Barat yang lebih kuat.

Sehingga partai Demokrat akan menggaung lagi di Kabupaten Bandung Barat dan diharapkan di pemilu 2024 nanti akan berada di posisi tertinggi dari partai partai lain.

“hal ini perlu adanya sinergitas dari semua pihak mulai dari DPC, PAC, ranting dan orsapnya juga harus dioptimalkan semua, tegas Imam kepada Wartawan seusai acara Santunan anak yatim di piatu di kampus STEI LPPM Bandung Barat, pada Sabtu lalu (23/04/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam Muscab serentak se-Jawa Barat tersebut nantinya akan dibentuk tim lima yang terdiri dari Ketua DPD, Sekretaris DPD, Ketua Umum (Ketum), Sekretaris DPP, Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK).

tim lima tersebut akan melakukan fit and proper test kepada calon yang mendaftar, termasuk melihat persyaratan-persyaratan. Dan Syaratnya harus ada dukungan 20 persen dari PAC.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed