oleh

Warga Keluhkan, Sulitnya Bikin E-KTP di Garut, “Pemda Garut Tak Respon Keluhan di Medsos?”

KAPERNEWS.COM – Kabupaten Garut kembali menjadi perbincangan hangat warganet, salah satu akun twiter menuliskan proses pembuatan e-KTP yang bertahun-tahun tidak jadi, namun setelah pindah ke Tanggerang Kota, satu bulan beres.

Seperti ditulis akun twiter yang menutup namanya, “bikin e ktp di Garut @Pemda Garut 2 tahun belum jadi, karena belangko kosong, pas pindah mutasi ke Tanggerang Kota, Alhamdulillah 1 bulan e KTP beres@kota_tanggerang mantaaapp,” kutipan akun twiter yang mencolek Pemda Garut dan Kota Tanggerang.

poto : salah satu cuitan warganet

Dalam postingan tersebut, beragam komentar dan tanggapan warganet, seperti dalam akun AJ “yang bikin emosi dari balada capil ini, kita yang sudah satu tahun lebih di foto ke kecamatan, ngantri berjam-jam yang tidak ada hasilnya, ngantri kedua baru dapat KTP sementara (modelnya kaya surat tugas), eh minggu kemarin denger saudara e-ktpnya langsung jadi, kata dia ada orang dalam.” Kutipan dari salah satu akun.

Baca juga : Dana Saberpungli Kabupaten Garut Bagai Siluman

Selain itu, komentar dari warganet sempat menyampaikan bahwa di Garut kalau membuat sesuatu harus banyak duit.

“akun RI, kudu loba duit meh diterehken mah,” cuitnya dalam komentar.

Lanjut cuitan MF, dalam komentar menyampaikan kalau digarut wajar semua mahal, karena banyak yang serakah.

“di Garutmah te aneh matak sagala mahal, loba teing nu sarakah,” tulisnya dengan membandingkan pembuatan e-KTP di Serang-Banten.

Pantauan kapernews.com, berbagai komentar pedas dari warganet. Serta tiak ada satupun pihak pemerintah yang bis meluruskan dan memberikan jawaban dari komentar di media sosial.

Sampai berita ini diterbitkan, dan heboh diperbincangkan, belum ada perwakilan dari pemerintah Kabupaten Garut yang merespon melalui media sosial atau digital, yang konon pemerintah harus peka dalam melayani, baik secara langsung maupun menggunakan teknologi yang ada. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed