oleh

UPT Pager Agung Tasikmalaya Gelar Lomba Keterampilan Siswa

TASIKMALAYA, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka agenda tahunan, UPT Pendidikan Kecamatan Pager Ageung Tasikmalaya bersama PGRI menyelenggarakan Sapta Lomba pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Pentas PAI Tingkat Sekolah Dasar di Aula PGRI Sabtu (27/ 01).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dari tingkat sekolah dasar di Kecamatan Pager Ageung, 4 Lokasi yang di ambil dalam Sapta Lomba tersebut, antara lain di SDN Pager Ageung 1 Lomba Cerdas Cermat dan Tahfidz, SDN Pager Ageng 2 Lomba Qosidah dan Kalgrafi, Masjid Agung Pager Ageung Praktek Sholat dan MTQ. dan di Aula PGRI Lomba Pildacil.

Kegiatan Pentas PAI tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pager Ageung H. Dodi S.Pd yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah juga Guru Pendaping , serta unsur terkait lainnya.

H. Dodi S.Pd dalam sambutannya yang mengatakan, penyelenggaraan pendidikan baik yang dilaksanakan pada lembaga
Menungkatkan ukhuwah uslamiah dan budi pekerti pada anak didik dan pembentukan generasi yang berkualitas.

Ditempat yang sama, ketua penyelenggara dan juga sebagai guru PAI SDN Pagerjaya Jojo Sutarjo menuturkan maksud dari diselenggarakannya Pentas PAI adalah sebagai ajang untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah baik di kalangan guru PAI dan seluruh stakeholder PAI di Kecamatan Pager Ageung

Menurut Jojo S.peserta pentas PAI adalah siswa dari kelas 1 – 5 SD dan merupakan siswa siswa pilihan, Kegiatan Sapta Limba ini diikuti oleh 850 siswa dari 34 SD yabg ada di Kecamatan Pager Ageung.

Jojo berharap bisa menjadi media untuk ajang bersilaturahmi juga untuk menumbuhkan semangat dalam upaya mewujudkan generasi Islami masa depan yang cerdas, beriman dan bertaqwa juga untuk penumbuh motivasi siswa untuk lebih mengenal nilai-nilai Agama Islam sebagai pedoman hidup, disamping itu bagi siswa yang terbaik akan dijadikan duta Kecamatan Pager Ageung untuk tingkat kabupaten yang akan di selenggaran pada tgl 14 sd 15 Februari di Panca Tengah Tasikmalaya ujar Jojo. (RIYADI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed