oleh

LSM KPMP Kabupaten Bandung Barat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Subang

KBB, KAPERNEWS – LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih) Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat menyerahkan bantuan bagi korban banjir Subang, Minggu (28/02).

Penyerahan bantuan berupa pakaian, makanan dan obat-obatan secara simbolis dilakukan langsung Ketua LSM KPMP Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat kepada Ketua Markas Cabang Kabupaten Subang sebagai pihak yang akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban banjir.

Ketua LSM KPMP Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat Deni ST.Ars mengatakan keluarga besar LSM KPMP Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat dan mewakili keluarga besar seluruh LSM KPMP di seluruh Jawa Barat bisa memberikan, bisa memfasilitasi sumbangan terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di Kecamatan Pamanukan dan agraria Kabupaten Subang.

“Kami kader-kader KPMP Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat akan selalu menjadi garda terdepan untuk saudara-saudara kita yang terdampak, yang mana itu sudah kewajiban kita sebagai bagian elemen warga masyarakat, sebagai kontrol sosial masyarakat dan pemerintahan untuk menjalankan SOP nya yang sudah di atur dalam KPMP,” ungkapnya.

Dalam mengumpulkan bantuan ini, sambung Deni, sudah barang tentu bekerjasama dengan seluruh elemen lapisan masyarakat, seluruh penggiat usaha perorangan maupun swasta dan didukung aparatur pemerintahan secara kewilayahan mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kota, kabupaten dan Provinsi.

“Besar harapan kami kedepannya dengan kondisi bangsa kita di awal tahun sudah banyak mengalami cobaan bencana alam terutama untuk di pulau jawa itu di pesisir utara, mulai dari utara Surabaya sampai utara Banten mengalami bencana banjir yang diakibatkan perubahan iklim secara ekstrim biasa disebut masyarakat sekitar itu adalah rob,” terangnya.

Lebih lanjut, Deni berharap terhadap pemerintahan setempat, baik kota, kabupaten dan provinsi agar dalam menyalurkan bantuan dapat disegerakan, jangan terlalu banyak ditunda karena akan merubah mindset pemikiran dari masyarakat yang terdampak sehingga mengalami satu keputus asaan atau frustasi.

“Maka dengan itu kami Alhamdulillah KPMP Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat dan kader-kader KPMP di Jawa Barat bisa menjadi fasilitator yang baik untuk menyalurkan bantuan dari berbagai lapisan elemen masyarakat yang mana alhamdulillah bisa sampai ke titik terjauh dari Kabupaten Subang dan di daerah yang terdampak paling parah sehingga apa yang diberikan dari masyarakat-masyarakat yang peduli melalui lembaga yang saya pimpin bisa tersalurkan dan Alhamdulillah sampai kepada yang berhak,” imbuhnya.

“Kami KPMP Markas Cabang Kabupaten Bandung Barat dan Markas Daerah Jawa Barat mempunyai program revitalisasi dari mushola-mushola yang kurang layak di daerah Jawa Barat dalam program bakti KPMP 101 mushola se-Jawa Barat, dan Alhamdulillah didaerah terdampak banyak mushola yang kurang layak dan perlu perhatian khusus baik dari kami sebagai LSM kontrol sosial di masyarakat dan pemerintahan maupun dari pemerintah setempat,” jelas Deni memaparkan.

Lebih lanjut, Deni mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah peduli terhadap korban banjir di Pamanukan Subang.

“Jajakallohu Khoiron Katsiron bagi masyarakat yang sudah peduli terhadap nasib saudara-saudaranya yang tertimpa musibah khususnya musibah banjir di Kabupaten Subang. Kami dari Komando Pejuang Merah Putih bisa memfasilitasi dan menyalurkan apa yang menjadi hak bagi para korban, apa yang diamanatkan oleh para donatur,” tuturnya.

“Indonesia akan selalu kuat disaat kita sebagai bagian dari masyarakatnya saling bahu-membahu dan saling bantu-membantu dan saling melapisi kekurangan dan saling memberikan dalam kelebihan,” pungkasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed