oleh

Sekdes Sarimukti Merasa Bangga Atas Kinerja Kepala Desa

KBB, KAPERNEWS – Sekretaris Desa Sarimukti Imat Rohimat kepada kapernews.com mengungkapkan pembangunan Desa Sarimukti dari mulai Kepala Desa Sarimukti Didin Robana menjabat pada Tahun 2015 hingga kini manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur jalan yang ada di wilayah cakupannya meliputi mulai dari gang, tadinya notabenenya hanya bisa dilalui kendaraan bermotor roda dua, tadinya hanya tanah sekarang mayoritas mungkin di angka 80 persen sudah di tembok atau di cor,” terangnya.

Sebagian wilayah penghubung antar RW yang tadinya jalan setapak, menurut Imat, untuk di beberapa wilayah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan, dan sudah dibangun untuk pembuatan badan jalannya.

“Itu berkat kineja bapak kepala desa, khususnya pimpinan saya. Alhamdulilah saya sangat bangga sekali dengan kepemimpinan beliau yang bisa mendorong Sarimukti jauh lebih maju dari sebelumnya,” ungkapnya.

Terkait pembangunan yang lainnya, Imat menjelaskan, mulai dari pembangunan gedung kantor desa juga yang tadinya hanya sederhana kini dibangun dengan sangat baik.

Sementara terkait pembangunan fasilitas olah raga, untuk lapangan bola, dari mulai penataan hingga pembangunan GOR nya juga sarana olah raga masyarakat Sarimukti, sampai mungkin dengan terkait para petaninya dibangunkan saluran irigasi.

“Kita perbaiki sedemikian rupa kita benahi juga untuk kepengurusannya, Alhamdulillah sekarang untuk pengairan ke lahan-lahan petani juga lancar,” imbuhnya.

“Saya bangga sekali dengan kinerja beliau, dengan cara berfikir beliau, dengan cara tindakan beliau untuk mengantisipasi segala kekurangan yang ada di Desa Sarimukti,” tambahnya.

Lebih jauh Imat mengatakan, untuk jalan desa yang dulu mungkin hanya total secara keseluruhan itu sekitar 7 kilo, sekarang dengan penambahan jalan yang baru, pembukaan jalan yang baru itu jadi sekitar 10 KM. Untuk jalan gang diperkirakan sekitar 25 KM.

“Harapan saya sebagai perangkat desa semoga kedepannya kepala desa bisa jauh lebih maju dari sekarang dan semoga beliau tetap diberikan umur panjang, diberikan kesehatan, tetap menjadi pimpinan kami sebagai perangkat desa yang sekarang,” pungkasnya menambahkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed