oleh

Pemdes Rajamandala Kulon Berdayakan 100 Warga Melalui Program Padat Karya Tunai

KBB, KAPERNEWS – Pemerintah Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat melaksanakan program Padat Karya Tunai dengan membersihkan saluran air yang berada di wilayah Kampung Warung Jambe, pada Selasa (18/05).

Dengan sasaran saluran air yang melintasi wilayah RW 9, RW 10 dan RW 11, melalui program PKT yang bersumber dari Dana Desa Tahap I Tahun 2021 tersebut, Pemdes Rajamandala Kulon memberdayakan 100 orang warga setempat guna membantu perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Rajamandala Kulon Alit Nurmansyah mengatakan tujuan program padat karya tunai tersebut selain upaya agar saluran air berjalan normal juga sekaligus membantu perekonomian warga dan rencananya akan dilakukan selama 3 hari.

“Sesuai intruksi pemerintah sehingga kita anggarkan dari dana desa untuk pemberdayaan masyarakat melalui program Padat Karya Tunai,” ungkapnya.

Untuk itu, sambung ia, pihaknya sengaja melibatkan tenaga lokal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang turun akibat pandemi covid-19.

“Manfaat dari kegiatan ini tentunya adalah selain bersih serta lancarnya saluran air yang mengaliri pesawahan, juga membantu warga yang memang tengah membutuhkan,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed