oleh

Kodim Cimahi Berikan 1.000 Dosis Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Warga Desa Gunung Masigit

KBB, KAPERNEWS – Kodim 0609/Cimahi menggelar vaksinasi massal yang digelar di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (14/08).

Bekerjasama dengan RS Tingkat II Dustira dan Klinik Siliwangi, Kodim 0609/Cimahi menyiapkan 1.000 dosis ke 1 bagi warga masyarakat.

Danramil Cipatat Kapten Pendi mengatakan serbuan vaksinasi diarahkan ke Desa Gunung Masigit dikarenakan Desa Gunung Masigit ini lokasinya cukup jauh jika melakukan vaksinasi ke Puskesmas.

“Vaksinasi ini diutamakan diberikan kepada warga Desa Gunung Masigit. Namun tidak menutupkemungkinan dari luar Desa Gunung Masigit pun bisa mendapatkan vaksin ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil Cipatat bersyukur, target 1.000 dosis vaksinasi ini dapat tercapai, hal tersebut terlihat dari membludaknya warga masyarakat yang mendaftarkan diri dan mendapatkan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah antusias warga masyarakat sangat luar biasa karena sudah merasakan pentingnya di vaksin yang pertama untuk kesehatan dan mencegah penyebaran virus covid-19 dan yang keduanya banyak persyaratan-persyaratan yang harus digunakan dalam aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Cipatat Iyep Tamchur Rahmat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0609/Cimahi yang telah menggelar vaksinasi tersebut.

“Jazakallahu Khairan Katsiran, saya ucapkan terima kasih pada saat ini kondisi vaksinasi di tingkat Kabupaten dalam keadaan kekurangan dan ini Kodim 0609/Cimahi bisa melaksanakan,” ungkapnya.

Iyep berharap, mudah-mudahan warga masyarakat Kecamatan Cipatat secara umum khususnya di Desa Gunung Masigit.

“Dengan pelaksanaan seribu vaksin ini mudah-mudahan semakin berkurang warga yang belum tervaksin karena kondisi vaksinnya kurang dan mudah-mudahan program PPKM ini semakin berjalan lancar dan berhasil dengan di vaksinnya warga masyarakat otomatis menambah kekebalan imun warga Desa Gunung Masigit ini,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed