oleh

Warga Kampung Nyomplong Antusias Peringati Maulid Nabi

KBB, KAPERNEWS – Digelar di halaman Masjid Jami Al-Hidayah, puluhan warga Kampung Nyomplong, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Majelis Sholawat dan Istigosah Kubro, Kamis (6/10).

Ketua RW 17 Ade Sukmana menjelaskan didalam peringatan maulid nabi muhammad SAW yang telah diadakan tadi malam, kita tahu bahwa peringatan maulid nabi muhammad SAW bagi umat islam umumnya adalah sebagai penghormatan dan mengingat kebesaran dan keteladanan nabi muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan.

“Dalam momentum peringatan nabi Muhammad SAW ini kita juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman, tentu saja dengan peringatan ini kita bersama-sama menjadikan nabi Muhammad ini sebagai contoh tauladan yang baik bagi khususnya,” terangnya.

Juga, sambung Ade, dengan adanya peringatan maulid nabi ini terlihat bagaimana kebersamaan antar semua warga.

“Semua pihak baik tokoh ulama, asatid, pemerintah, juga pemuda pemudi seluruh warga masyarakat yang ada di RW 17 terlibat aktif sehingga peringatan maulid tersebut berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Marilah kita sama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Rajamandala Kulon Alit Nurmansyah dalam sambutannya mengapresiasi warga masyarakat yang hadir dalam peringatan maulid nabi dan istigosah kubro tersebut.

“Saya percaya dengan antusiasnya warga yang hadir membuktikan kecintaannya terhadap baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Alit juga menyampaikan agat warga masyarakat turut serta mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Sukseskan vaksinasi, bisa daftar ke RW langsung, per pos yandu kuota 50 vaksinasi. Sengaja pemerintah mengadakan vaksinasi sehingga dilakukan dengan door to door di setiap desa,” imbuhnya.

Alit menerangkan jika dari sekitar 11 ribu jiwa, baru 45 persen yang di vaksin. “Diharapkan 50 persen dapat tercapai seperti yang diharapkan pemerintah,” katanya.

Selain itu, Alit juga menerangkan jika hampir 2 ribu KK di Desa Rajamandala Kulon belum update.

“Silahkan KK yang lama segera di update bisa melalui RT dan RW atau ke desa langsung, untuk memudahkan proses pengurusan kedepannya,” pungkasnya.

Acara yang digelar pada pukul 20.00 WIB dihadiri Kepala Desa Rajamandala Kulon, Kepala Dusun, Ketua MUI, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed