oleh

Lingkungan Kantor Pemda KBB Kotor, Anggota Komisi 1 DPRD KBB Minta Kepala Dinas Inisiatif Lakukan Jumsih

KBB, KAPERNEWS – Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bandung Barat dari fraksi Demokrat, H. Koswara Suzaenal merasa prihatin dengan situasi dan kondisi lingkungan kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat yang kotor.

Koswara menilai, sampai saat ini belum ada pemeliharaan yang betul-betul untuk keindahan lingkungan.

Menurutnya dalam hal ini barangkali ada beberapa anggaran yang belum terealisasi karena adanya recofusing. Meski begitu dirinya menyarankan adanya sebuah inisiatif dari Kepala Dinas.

“Saya sarankan kepada Kepala Dinas ada suatu inisiatif baru, minimal dengan Jumsih (Jumat Bersih), kemudian bersama-sama untuk terjun membersihkan lingkungan,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (04/11).

Kalau ada inisiatif, politisi fraksi Demokrat ini berkeyakinan persoalan kebersihan lingkungan kantor Pemda KBB bisa sedikit teratasi.

“Insya Allah kalau memang inisiatif itu bisa berjalan, saya kira kendala-kendala kebersihan di lingkungan Pemda daerah itu bisa di atasi,” paparnya.

Lebih lanjut Koswara berharap Pemda KBB dapat membentuk tim khusus kebersihan lingkungan Pemda atau team work.

“Harapan yang paling utama Pemda harus membentuk tim kebersihan lingkungan kabupaten Bandung Barat atau team work yang dibiayai atau dibawahi oleh Dinas Lingkungan Hidup atau bekerjasama dengan yayasan yang terkait daripada kebersihan,” terangnya.

Agar, sambung ia, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat selain estetika pembangunan itu bagus, juga lingkungan harus terpelihara bersih dan nyaman serta terlihat indah.

“Sekali lagi saya harapkan kepada seluruh Kepala Dinas bersama-sama bersinergis dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan pemerintah daerah berdasarkan kegiatan Jumsih sehingga insya alloh dengan kegiatan tersebut masalah-masalah kebersihan dapat selesai,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed