oleh

Tinjau Pembuatan Lapang HPDKI di Saguling, Ini Kata Asep Bayu Rohendi

KBB, KAPERNEWS – Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat Asep Bayu Rohendi beserta sejumlah pengurus harian mendatangi undangan Iwan salah tokoh masyarakat seni budaya untuk meninjau salah satu pembuatan lapangan HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) Kabupaten Bandung Barat, Kamis (04/11).

Menurut pria yang akrab disapa ABR, lapangan HPDKI yang memiliki luas 2 Hektare lebih tersebut mempunyai lokasi yang sangat strategis, oleh karena itu dirinya sangat mendukung pembangunan lapang HPDKI yang berada di Desa Saguling, Kecamatan Saguling.

“Lokasinya sangat strategis kalau dijadikan salah satu lapangan HPDKI. Dekat ke destinasi wisata bendungan Saguling yang hanya sekitar 500 meter,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Ketua DPD PAN KBB, jika lapangan HPDKI ini nanti sudah digunakan tentunya akan mengangkat roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Disana bisa menghidupkan ekonomi masyarakat yang selama pandemik Covid-19 ini beku. Saya liat disana banyak warga yang berjualan di warung-warung tradisional yang tidak begitu aktif, kalau lapang ini kita buka pasti warung tersebut akan ikut hidup dan ekonomi masyarakat akan terangkat,” jelasnya.

Sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, ABR akan menyampaikan ke Dinas Peternakan dan Perikanan serta Disparbud untuk bersama-sama agar lapang HPDKI tersebut segera diresmikan.

“Saya selaku wakil rakyat sangat mendukung sekali dengan pembangunan lapang HPDKI, nanti saya akan sampaikan ke dinas terkait yaitu Dinas Peternakan dan Perikanan serta Disparbud agar sama-sama mendorong dan segera diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” terangnya.

“Menurut saya ini akan mengangkat kehidupan masyarakat para pencinta seni budaya domba dan para petani akan hidup dengan adanya lapang tersebut,” tandasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed