oleh

Yayasan Al-Jabar Santuni Puluhan Yatim Piatu

KBB, KAPERNEWS – Menyaksikan wajah polos yang sarat dengan kerinduan akan hadirnya orang tua menjadi penyemangat untuk terlibat membahagiakan mereka. Hal tersebut pula yang mendorong Yayasan Al-Jabar yang di pimpin H. Jejen untuk hadir diantara anak-anak yatim dan piatu.

Yayasan yang beralamat di Kampung Nyompong Desa Cipatat ini menggandeng J. Balad (Jaminan Balad), Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bandung Barat, Dapa (Dompet Amal Pecinta Alquran) dan sejumlah donator SKPD di lingkungan Pemda KBB, serta Sejumlah anggota DPRD KBB memberikan Santunan berupa 1 paket sembako dan 1 buah Al-Qur’an kepada 50 anak yatim dan piatu, di Yayasan Al-Jabar, Sabtu (19/2).

Saat ditemui kapernews.com, H. Jejen selaku pimpinan Yayasan Al-Jabar mengaku kegiatan ini sudah berjalan semenjak Alm. Bupati Abubakar serta Alm. Kang Maman S Sunjaya yang mengajarkan serta memberikan sumbangsih terhadap anak-anak Yatim Piatu melalui Yayasan Al-Jabar.

“Setelah Alm. Bupati Abu Bakar dan Alm. Kang Maman S Sunjaya sekarang diteruskan oleh Bu Elin dan Bu Dewi sebagai istrinya. Selain itu, kegiatan juga suka dibantu oleh para donatur yang ada di lingkungan Pemda KBB,” ungkapnya.

Selain itu, sambung pria yang juga merupakan sayap Partai PDI Perjuangan ini, santunan anak yatim piatu kepada Yayasan Al-Jabar kali ini juga berasal Baznas Kabupaten Bandung Barat serta Komunitas J-Balad.

“Saya sangat bersyukur, J-Balad yang diketuai Pak Arie ini bisa berbagi dengan rekan-rekan Yayasan antara Yayasan Al-Jabar dengan Al-Muhajirin yang dipimpin oleh pak Ustadz Soni. Alhamdulillah dengan rekan-rekan saya sangat mendukung, dengan adanya program ini sangat membantu dengan alakadarnya berupa sembako dengan Al-Qur’an mudah-mudahan kedepannya makin dipererat lagi secara silaturahmi ataupun bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan piatu,” tandasnya.

Hal senada dikatakan pimpinan Yayasan Al-Muhajirin, Ustad Soni Meriana. Dirinya merasa bersyukur anak-anak yatim yang diasuh di Pondok pesantren Yatim Al-Muhajirin.

“Paling utama saya berterima kasih kepada mediator pak Haji Jejen yang telah menyambungkan santunan anak-anak yatim, terutama buat anak asuh saya yang berada di Pondok Pesantren Yatim Al-Muhajirin,” ungkapnya.

“Ucapan terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada bantuannya para donatur, khususnya kepada Baznas dan rekan-rekan lainnya yang turut andil dalam program penyaluran bantuan buat anak yatim. Saya berharap semoga lembaga Baznas selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT dan semuanya turut berpartisipasi mendapat keberkahan dalam segala urusannya,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed