oleh

Kantor Pos Cabang Lebak Genjot Penyaluran BPNT Tunai

LEBAK, KAPERNEWS – Sesuai surat edaran Kementerian Sosial Republik Indonesia mengenai Percepatan penyaluran Bansos (Bantuan Sosial) Sembako/BPNT periode Januari hingga Maret 2022, Kantor POS Indonesia cabang Lebak berupaya mempercepat penyalurkan bansos yang saat ini berbentuk uang tunai.

Terhitung pertanggal 8 Maret 2022, Bansos uang tunai sebesar 600 ribu perode Januari hingga Maret 2022 tersebut sudah tersalurkan kepada 125,567 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari total 133,045 KPM se-Kabupaten Lebak.

Dede Rahmat, Kabid Pemasaran POS Lebak mengatakan, saat ini kita kantor Pos cabang Kabupaten Lebak sudah melaksanaka penyaluran BPNT kepada masyarakat KPM se-Kabupaten Lebak sesuai surat edaran Menteri Sosial RI.

“Alhamdulullah sampai tanggal 8 Maret 2022 ini, kita baru menyalurkan sebanyak 125,567 KPM dari 133,045 KPM, sesuai data yang kita terima dari Kemensos, sisanya sekitar 7.482 KPM,” ungkapnya, Selasa (8/3).

Namun, sambung ia, saat ini masih terus kita lakukan penyaluran dan mudah-mudahan dapat segera terlealisasi.

“Kami berharap agar KPM dapat bersabar, mengingat ada beberapa desa yang memang agak jauh dari perkotaan dan demi kelancaran penyaluran, kita menghimbau agar KPM ketika akan mengambil BPNT baik di kantor Pos atau di desa masing-masing agar membawa KTP, KK, maupun surat Vaksin,” pungkasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed