oleh

Bersihkan Lingkungan Kantor Kecamatan, Camat Cipatat : Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman

KBB, KAPERNEWS – Jumat pagi (26/02), sekitar pukul 08.00 WIB Camat Cipatat bersama sejumlah staf dan siswa yang tengah PKL terlihat membersihkan lingkungan kantor kecamatan.

Kepada kapernews.com Camat Cipatat Iyep Tamchur Rahman mengaku bukan hanya hari ini pihaknya melaksanakan bersih-bersih, kalau jumat bersih sudah biasa dilakukan secara rutin apalagi yang sehari-hari itu kan kewajiban kita semua disetiap ruangan menjalankan kebersihan itu.

“Supaya terciptalah suatu iklim yang kondusif dan dinamis terhadap suasana kerja itu sendiri,” ujarnya.

Hal ini kebetulan bersamaan dengan program PPKM, terlebih dahulu kita kan harus melakukan kebersihan dulu dilingkungan.

“Jadi bersih dirinya, bersih halamannya, dan bersih tempat kerjanya supaya kita tetap nyaman,” ungkap Iyep.

Seperti yang sudah digariskan, sambung Iyep, bahwa kebersihan itu adalah sebagian daripada iman.

“Kalau kita sudah melaksanakan ini, ini merupakan satu kewajiban dan satu tuntunan untuk kita agar kita bisa melaksanakan bekerja dengan nyaman kemudian tidak terpengaruh oleh faktor lingkungan,” terangnya.

Lebih jauh dirinya menuturkan, kalau sudah bersih semua, bukan hanya bersih halamannya tapi yang lebih penting adalah bersih dirinya, bersih ahlaknya dan bersih tutur sapanya.

“Agar proses pelayanan dari mulai senyum sapa salam itu kita enak gitu ya. Mudah-mudahan tidak terjadi apa yang dikeluhkan oleh warga masyarakat dengan proses pelayanan yang kurang optimal kalau dari mulai tatanan kitanya dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu baru kita melaksanakan pekerjaan rutin,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed