oleh

Harga Cabai Merangkak Naik di Sejumlah Daerah, Ini Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD KBB

KBB, KAPERNEWS – Harga cabai di sejumlah daerah mengalami peningkatan, hal tersebut disinyalir terjadinya musibah banjir yang mengakibatkan para petani cabai mengalami gagal panen.

Salahsatunya kenaikan harga cabai terjadi di pasar Cipanas Kabupaten Cianjur, berdasar informasi yang dihimpun kapernews.com untuk harga Cabai Keriting di pasar tersebut pertanggal 26 Maret 2021 berada dikisaran 120 ribu/kilo, padahal harga normalnya dikisaran 30 ribu/kilo.

Sementara untuk harga cabai rawit di pasar Cicadas Kota Bandung pertanggal 24 Maret 2021 berada dikisaran 140 ribu/kilo.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bandung Barat Asep Bayu Rohendi menyarankan agar masyarakat di Kabupaten Bandung Barat dapat mensiasatinya dengan memanfaatkan lahan dipekarangan rumah.

“Kepada masyarakat untuk kedepan ada salah satu cara untuk warga agar menyikapi cabai yang mahal bisa menanam memanfaatkan tanah di halaman rumah,” ujarnya, Sabtu (27/03).

Sambung pria yang akrab disapa ABR tersebut mengatakan, melambungnya harga cabai dikarenakan di setiap daerah bulan Februari digenangi banjir.

“Jadi pasokan berkurang petani pun gagal untuk panen karena tanaman cabai sering di guyur hujan yang menyebabkan busuk sebelum di panen,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed