oleh

Pemdes Gunung Masigit Gelar Musdesus Pengesahan Anggaran APBDes Tahun 2021

KBB, KAPERNEWS – Pemerintah Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat menggelar Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) di aula Kantor desa, Selasa (30/03).

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, acara yang dihadiri sejumlah RT dan RW serta lembaga desa tersebut mengesahkan anggaran APBDes Tahun 2021 sekaligus menetapkan calon penerima KPM BLT DD.

Kepala Desa Gunung Masigit Tarkopa mengatakan tadi pagi pemerintahan desa gunung masigit melaksanakan salah satu kegiatan yang sangat penting sekali, salah satunya adalah pengesahan anggaran APBDES Tahun 2021.

“Alhamdulillah pemerintah desa gunung masigit tahun ini mendapatkan anggaran 3.804.446.300 yang terdiri dari beberapa sumber, sumber dari Dana Desa, ADD, pajak retribusi, bantuan keuangan,” ungkapnya.

Peruntukannya, sambung ia, selain penyelenggaraan pemerintahan juga untuk penyelenggaraan pemberdayaan terus juga untuk pembangunan, pelatihan, kebencanaan yang hari ini masih no 1 menjadi prioritas yaitu untuk kebencanaan dengan BLT DD itu anggarannya kurang lebih 1 Milyar.

“Terdiri untuk BLT DD Gunung Masigit KPM nya berjumlah 240 orang dimana perbulannya mendapatkan 300 ribu selama satu tahun, dan lainnya untuk kegiatan PPKM berskala mikro,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan pembangunan pihaknya hanya menganggarkan kurang lebih 900 juta, yang jadi prioritas juga berkaitan dengan penanganan Covid-19 yaitu peningkatan perokonomian masyarakat.

“Untuk pembangunan fisik berkaitan dengan PKT (Padat Karya Tunai) juga salah satunya untuk peningkatan penanganan covid, jadi untuk membantu masyarakat yang mungkin kemarin-kemarin perokonomiannya lumpuh, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dengan adanya Covid-19. Maka pemerintah desa membantu dengan adanya Padat Karya Tunai kegiatan pemerintahan Desa Gunung Masigit,” pungkasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed