oleh

Konsolidasi Hingga Santunan Mengisi Safari Ramadhan yang Dilakukan DPD PAN KBB

KBB, KAPERNEWS – Memperingati Nuzulul Quran yang merupakan peristiwa turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada malam ke 17 di setiap bulan Ramadhan, DPD PAN Kabupaten Bandung Barat melakukan Safari Ramadhan 1442 Hihjriyah di awal Bulan Mei 2021.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat Asep Bayu Rohendi menjelaskan, Safari Ramadhan kali ini diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan dianataranya konsolidasi internal dengan seluruh pengurus PAN.

“Konsolidasi dengan pengurus di tingkat Kecamatan (DPC), tingkat dessa (DPRt), tingkat RW (Rayon), tingkat RT (Sub Rayon), serta para kader dan simpatisan yang tidak masuk dalam jajaran pengurus,” ungkapnya, Sabtu (01/05).

Menurut pria yang akrab di sapa ABR ini, Konsolidasi tersebut sangat penting sebab merupakan sarana mentransformasi ideologi dan nilai nilai partai.

Berkaitan dengan Nuzulul Quran, ABR berpendapat pada malam 17 Ramadhan merupakan awal dimulainya revolusi tauhid meng-Esakan Allah dan melakukan amal Ma’ruf Mahi Munkar menggapai Baldhotun Thoyyibatun Warobbun Ghofur. 17 Ramadhan juga di proklamasikannya kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Karena bulan Ramadhan banyak terjadi hal-hal penting maka kita jadikan bulan penuh berkah ini sebagai wahana membangkitkan semangat jihad dan meminta para pengurus, kader dan simpatisan PAN Kabupaten Bandung Barat menjadi mujahid terdepan dalam memprakarsai kebaikan dilingkungan tempat mereka tinggal,” jelasnya.

Sebab, sambung ABR, azas ideologi PAN itu politik yang berlandaskan agama yang memberi rahmat bagi sekalian alam.

“Kita harus ingat sejarah Kabupaten Bandung Barat ini memekarkan diri dari Bandung Induk tujuannya untuk percepatan terwujudunya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Kabupaten Bandung Barat,” pintanya.

Karena itu ABR meminta para pengurus, kader dan simpatisan PAN harus menjadi garda terdepan dalam menggerakan masyarakat.

“Ini wajib hukumnya kalau PAN ingin dipercaya dan dipilih oleh masyarakat sehingga bisa meraih 8 kursi pada 2024,” tegasnya.

Tak hanya itu, program yang kedua, DPD PAN Kabupatan Bandung Barat pada safari ramadhan ini juga memberikan santunan pada para yatim piatu dan kaum dhu’afa di 5 Dapil.

“Ini program wajib, setiap sepekan di hari jumat para pengurus, kader dan simpatisan PAN wajib menyisihkan rejekinya berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa dilingkungan tempat tinggalnya masing masing,” terangnya.

“Saya pribadi insyaallah sudah melakukannya, saya ingin gerakan ini masif diseluruh daerah pemilihan. Kita sebut pembiasaan membantu yatim piatu dan dhuafa sebagai gerakan mengetuk pintu bumi agar terbuka pintu langit,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed