oleh

Pernah Raih Juara 2 Kontes Fotografi di Jatim, Suherman: Karang Taruna Tumaritis Batujajar Barat Harus Lebih Solid dan Berprestasi

KBB, KAPERNEWS – Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pernah meraih Juara 2 di Kota Batu Jawa Timur pada ajang kontes fotografi tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Suherman Ketua Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat.

Menurutnya, Karang Taruna Tumaritis Batujajar Barat ini memiliki jejak prestasi yang cukup baik dan semoga kedepannya dapat memotivasi seluruh anggota.

“Para pengurus itu harus selalu kompak dan solid. Banyak potensi yang dimiliki kader-kader karang taruna saat ini dan sayang jika tidak diwadahi,” ungkap Suherman kepada Kapernews.com, Kamis (05/08/2021).

Suherman berharap agar kedepanya anggota Karang Taruna Tumaritis lebih kreatif dan terus berinovasi agar tetap eksis.

“Saya berharap, pengurus Karang Taruna Tumaritis  bisa tetap fokus mengurusi pembinaan kader-kader yang ada di tiap unit RW terutama di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat sekaligus inisiator bidang media yang pernah meraih juara 2 kontes foto yang diselenggarakan oleh DPP Planet Motor di Kota Batu Jawa Timur, Muhammad Rizky Alamsyah mengatakan, sangat bersyukur karena pernah mambawa harum nama Karang Taruna Tumaritis Batujajar Barat dan menorehkan prestasi membanggakan.

“Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat hanya meraih juara 2, kalah saing dengan peserta asal Kota Batu yang merupakan tuan rumah, namun kami tetap bersyukur dengan pencapaian saat itu,” jelasnya.

Kendati demikian, Iki sapaan akrab Muhammad Rizky Alamsyah mengakui bahwa peserta asal Kota Batu tersebut lebih layak menjadi juara satu, lantaran dianggap sudah lebih profesional di bidangnya.

“Kedepannya, Karang Taruna Tumaritis yang dinakhodai Kang Suherman dan tentunya di bawah naungan Pemdes semoga terus melakukan inovasi-inovasi dalam berkreasi serta melanjutkan tren kolaborasi dengan Patriot Desa Batujajar Barat dalam memberdayakan masyarakat,” imbuhnya.

Akan tetapi, lanjut Iki, saat ini juga kader Karang Taruna berusaha terus berkreasi dan berinovasi serta turut serta dalam kegiatan Pemdes, seperti membatu Satgas Covid-19 dalam menanggulangi wabah Virus Corona.

“Intinya menjadi anggota Karang Taruna itu harus terus berinovasi dan tetap bergerak serta harus punya tekad keras yang disertai dengan aksi nyata,” terangnya.

Dirinya berharap, Karang Taruna Tumaritis bisa maju dan berprestasi kembali seperti pada tahun 2020 silam dan semoga bisa mengukir sejarah di ajang nasional.

Sambung Iki, Karang Taruna Tumaritis juga membuka jasa layanan foto dan video.

“Dalam rangka mengembangkan pengetahuan di bidang multimedia, kami juga menyediakan jasa pelayanan foto dan video seperti jasa prewedding, wedding, photobooth, foto indoor dan outdoor serta acara lainnya, untuk yang berminat menggunakan jasa kami silahkan datang langsung ke sekretariat Karang Taruna Tumaritis yang berada di lingkungan kantor Desa Batujajar Barat,” tutupnya.

 (KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed