oleh

Inovasi SMKN 1 Rangkasbitung Targetkan Menjadi Sekolah Pusat Unggulan Skala Internasional

LEBAK, KAPERNEWS – Berkat kepiawaian seorang Kepala Sekolahnya SMKN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten kini terus ber Inivasi dengan meluncurkan Program SMKN 1 Pusat Keunggulan, dengan menyiapkan Delapan Progran Kompetensi ke Ahlian yang di persiapkan untuk menjadi Sekolah Pusat Keunggulan ber Skala Internasiona. Hal itu di sampaikan, Drs. H. Mukmin, M. Pd, saat di jumpai Kapernews di ruang kerjanya, Jumat (14/1).

” Saat ini SMKN 1 Rangkasbitung memiliki terobosan dan inovasi terbaru, dengan menargetkan menjadi Sekolah Pusat Keunggulan Skala Nasional dan Internasional. untuk menunjang Program tersebut kita mempersiapkan Delapan Kompetensi Keahlian baru, seperti Pasaran, Komunikasi dan Jaringan, Komputer, Kuliner, dan Otomatisasi Tata Kelola dan Perkantoran. Dan kami juga saat ini gencar melakukan kerjasama dengan berbagai Perusahaan Industri baik dalam maupun Luar Negeri,” ungkap Drs. H. Mukmin.

Program Inovasi Unggulan ini tentu sesuai dengan Visi dan Misi kami di SMKN 1 Rangkasbitung yakni :

1. Melaksanakan nilai-nilai Agama dan berprilaku Akhlakul karimah dalam kehidupan.
2. Menanamkan norma-norma kedisiplinan bagi peserta Didik dan Pendidik serta tenaga Kependidikan.
3. Meningkatkan profesionalisme Pendidik dan tenaga Kependidikan.
4. Mengembangkan sistem Pendidikan yang berwawasan global.
5. Mengembangkan kemampuan berbahasa Asing bagi peserta Didik, pendidik dan tenaga Kependidikan.
6. Menumbuhkembangkan kemampuan seluruh warga Sekolah dalam berwirausaha.
7. Menumbuhkembangkan kepedulian dan kesadaran seluruh warga Sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup di lingkungan Sekolah maupun di masyarakat sekitar.
8. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas penempatan kerja bagi para lulusan kerja baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri.
9. Meningkatkan hubungan kemitraan dengan Dunia kerja dan masyarakat.

Kepala SMKN 1 Rangkasbitung berharap dengan program-program tersebut mendapat respon positif dari masyarakat

“Mudah-mudahan program yang telah kami canangkan ini mendapatkan respon yang positif dari warga sekolah maupun dari warga masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SMK Negeri 1 Rangkasbitung pada bulan November 2021 berhasil meraih juara 1 Festival Film Banten 2021 kategori untuk pelajar dalam ajang Kreasi Sineas Muda Milenial yang digelar oleh Kremov Pictures dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed