oleh

Pemdes Saguling Salurkan Bantuan Sembako dari Kementerian Sosial

KBB, KAPERNEWS – Pemerintah Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial, di Kantor Desa Saguling, Selasa (02/02).

Dikatakan Lia Mutiara Kepala Desa Saguling, ini bantuan dari kemensos masuk tahap kedua di Desa Saguling dari Kementerian Sosial.

“Tahap kedua ini 16 penerima, sementara untuk tahap pertama 38 penerima bantuan sembako dari Kemensos. Selain itu juga ada bentuk bantuan usaha berupa sembako jadi berbentuk warungan, juga ada 3 orang penerima bantuan dari Kemensos modal usaha berupa uang sebesar 2 juta rupiah,” ungkapnya.

Masih kata Lia, karena memang di Kabupaten Bandung Barat ini masih diterapkan PPKM, sehingga penyaluran diberikan secara bertahap.

“Tentunya ini bertahap karena memang sampai 8 februari kita masih penerapan PPKM jadi tentunya protokol kesehatan dijalankan sebaik mungkin,” jelasnya.

Menurut Lia, bantuan dari Kemensos tersebut sangat bermanfaat untuk warga Desa Saguling, tentunya lebih membantu kepada saudara-saudara kita.

“Dimasa pandemi seperti ini tentunya bantuan Kemensos tersebut sangat berarti,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut lia, bagi warga yang kurang beruntung yakni penyandang Disabilitas baik cacat fisik ataupun cacat mental, khususnya kita bekerjasama dengan yayasan.

“istilahnya kita bisa membantu sesama, tidak harus harta kita dikeluarkan tapi kita mempunyai jalan peluang untuk membantu rekan-rekan terutama warga kami, warga masyarakat desa saguling,” tandasnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed