oleh

Sejumlah Lembaga Desa di Desa Rajamandala Kulon Ikuti Pelatihan Kapasitas

KBB, KAPERNEWS – Sejumlah lembaga dari mulai Desa Siaga, Karang Taruna, sejumlah ketua RW, Linmas, PKK, Ketua Pos Yandu, mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga-Lembaga Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/02).

Menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan yang digelar di aula kantor desa ini bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pemahaman kepada sejumlah lembaga terkait tugas lembaga itu sendiri.

Kasi PMD Kecamatan Cipatat, Ahyar Sugilar berharap melalui bimbingan teknis tersebut lembaga-lembaga di desa dapat mengetahui tupoksinya masing-masing.

“Baik itu ketua RT dan RW, karang taruna, dan lembaga yang ada di desa lainnya berbeda fungsinya. Tetapi intinya semua itu mitra kerja pemerintah desa, jadi harus bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang diberikan oleh kepala desa,” ungkapnya.

Namanya lembaga desa, sambung Ahyar, merupakan mitra desa tetapi tidak bisa bergerak atau tidak bisa melaksanakan kebijakan daripada pemerintah desa.

“Intinya harus bekerjasama mendorong mensukseskan program-program pemerintah desa khususnya desa rajamandala kulon,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Desa Rajamandala Kulon, Alit Nurmansyah menuturkan, setelah adanya pelatihan diharapkan para lembaga di Desa Rajamandala Kulon bisa melaksanakan segala tupoksinya sebagai lembaga.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimtek ini setiap lembaga bisa membantu saya sebagai kepala desa untuk merealisasikan visi misi saya sebagai kepala desa. Mudah-mudahan juga para lembaga yang ada dapat mendapat ilmu dan dapat bermanfaat bagi dirinya serta bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya memaparkan.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed