oleh

Perayaan HUT Batalyon Mandala Yudha, Kostrad Ke 4 Diisi Dengan Baksos dan Uji Kemampuan Detasemen

LEBAK, KAPERNEWS – Genap diusianya ke-4, yang jatuh setiap tanggal 6 Desember, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kesatuan Batalyon Mandala Yudha (Kostrad) yang bermarkas di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten ini mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya Bakti Sosial, Temu Veteran, hingga mengadakan berbagai Perlombaan, seperti Lomba Menembak, Renang, Kekuatan fisik, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Detasemen (Kompi) yang ada di Markas Batalyon Mandala Yudha.

Selain memeriahkan HUT Batalyon Mandala Yudha yang ke 4, perlombaan tersebut juga sebagai ajang menguji kemampuan Prajurit TNI Kostrad, selama Satu Tahun. hal itu di ungkapkan Komandan Batalion Mandala Yudha, Kostrad. Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han, saat di konfirmasi awak media, Kamis (2/12).

“Saat ini kita sedang melakukan berbagai rangkaian kegiatan, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Mandala Yudha (Kostrad) yang ke 4. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ini, kita melaksanakan berbagai kegiatan, dari mulai Baksos, Temu Veteran, hingga berbagai perlombaan, yang di ikuti oleh seluruh Anggota dari semua Kompi (Detasemen), ungkap orang no satu di Yon Mandala Yudha tersebut.

Adapaun perlobaan yang di selenggarakan, sambung ia, antara lain lomba menembak, renang, ketahanan fisik dan yang lainnya.

“Selain untuk memeriahkan HUT Yon Mandala Yudha, kegiatan ini juga sebagai ajang menguji kemampuan anggota selama 1 Tahun meraka berada di Yon Mandala Yudha, serta untuk memberikan motivasi kepada semua Anggota dari berbagai Detasemen (Kompi),” tandasnya.

“Semoga di usianya yang relatif muda ini Batalyon Mandala Yudha (Kostrad) kedepan bisa samakin maju, Profesional, dan di Cintai Rakyat,” pungkasnya.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed