oleh

Dukung Penghijauan, DPD PAN KBB Serahkan 10 Ribu Bibit Pohon

KBB, KAPERNEWS – DPD PAN Kabupaten Bandung Barat menyerahkan 10 ribu bibit pohon mulai dari pohon Petai, Jabon, Cengkeh dan lainnya kepada petani di Kampung Citatah, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Rabu (8/9).

Secara simbolis penyerahan yang dilakukan Pesta TM Wakil Bendahara II DPD PAN Kabupaten Bandung Barat langsung diterima bapak Tatan.

Kepada kapernews.com Ketua DPD PAN KBB Asep Bayu Rohendi mengatakan, kebetulan penyerahan puluhan ribu bibit pohon ini menjadi salah satu dukungan PAN terhadap penghijauan.

“Kebetulan dilahan ibu Pesta ada 2 hektare tanah kosong maka dari itu DPD PAN memfasilitasi untuk di tanam di lahan Ibu Pesta oleh warga, dipelihara oleh warga yang nantinya juga hasilnya untuk warga masyarakat,” ungkapnya.

Menurut ABR, hal tersebut dilakukan setelah kunjungan yang dilakukan beberapa waktu lalu, tepatnya di bulan agustus. Dimana dalam kunjungan tersebut banyak ditemukan lahan tidur dan tidak produktif.

“Lahan tidur tersebut salah satunya milik ibu Pesta, maka dari itu kami memfasilitasi mempersilahkan masyarakat menanam pohon-pohon ini di lahan milik ibu Pesta dan juga  sisanya yang 10 ribu bisa ditanam di lahan milik masyarakat atau yang membutuhkan,” terangnya.

“Kedepan tak hanya di Dapil 1 saja, namun juga akan diupayakan di setiap Dapil bahkan di tiap Kecamatan,” pungkas ABR menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed