oleh

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0609 Cimahi Gelar Penyuluhan Politik Kepada Warga

KBB, KAPERNEWS – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0609/Cimahi di wilayah Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat masih berlangsung.

Berbagai kegiatan pembangunan dilaksanakan selama pelaksanaan TMMD ini, baik pembangunan fisik maupun non-militer fisik. Pembangunan fisik diantaranya pembangunan jalan, mushola rumah tidak layak huni (Rutilahu), MCK umum dll.

Sedangkan pembangunan non fisik dalam kegiatan TMMD ini diantaranya penyuluhan dan pembinaan kepada warga masyarakat Desa Mukapayung, seperti pembinaan dan penyuluhan pertanian, kesehatan, penyalahgunaan narkoba, pembinaan hukum, dan lainnya seperti yang terpantau pada Rabu (6/10).

Bertempat di GOR Desa Mukapayung Satgas TMMD melaksanakan kegiatan pendidikan politik kepada para tokoh masyarakat yang ada, kegiatan ini bekerja sama antara Kodim 0609/Cimahi dengan Pemda Kabypaten Bandung Barat dalam hal ini Kesbangpol Linmas KBB.

Pasiter Kodim 0609/Cimahi Letda Arm Giyar Mantoro,S.IP nampak hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka TMMD, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman politik kepada sejumlah tokoh masyarakat yang ada di wilayah Desa Mukapayung.

“Diharapkan nantinya para tokoh yang hadir ini bisa menyampaikan kepada warga masyarakat bagaimana berpolitik yang benar sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku di negara kita,” singkatnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed